Colourpop Review in Bahasa (Eyeshadows, Blush & Highlighter)

Saya baru pertama kali nyobain produk ColourPop, bahkan LippieStix dan Matte Liquid Lip pun belum pernah nyoba padahal sudah hits dari kapan tau ya. Tapi saya lebih penasaran dengan eyeshadows, blush & highlighter-nya jadi inilah beberapa yang saya beli:

img_5852-1

Yang membuat saya penasaran adalah teksturnya yang unik, bukan powder tapi juga bukan krim. Dari beberapa produk ini ada yang terasa seperti mousse dan pigmentasinya cukup intens. Saya aplikasi semuanya menggunakan jari karena dianjurkan di website ColourPop demikian.


“Wisp” Highlighter

Wisp colourpop

Deskripsi warnanya “golden champagne” di internet rame ya katanya Wisp ini dupe dari Becca’s Champagne Pop, karena saya ga punya jadi ga bisa swatch dibandingin. Tapi, saya suka sekali waktu dipakai untuk highlight tulang pipi dan ujung hidung. Teksturnya ringan seperti mousse. Pigmennya pas dan tidak bisa ditambahkan kalau mau highlightnya lebih ketara. Saya sendiri lebih suka highlight yang warnanya halus karena kulit saya yang cenderung berminyak.

Pigmentasi    : 8 / 10
Tekstur           : 10 / 10
Tahan lama  : 6 / 10
Aplikasi         : 7 / 10


“Never Been Kissed” Blush

Never Been Kissed blush colourpop

Deskripsi warna : “Dusty Coral”. Saya suka Coral blush karena ada warna oranye yang bisa membuat kulit dengan warm undertone lebih cerah, tapi blush ini terlihat lebih merah berry saat dipakaikan di pipi. Teksturnya tidak selembut “Wisp” higlight. Aplikasi dengan jari ternyata sangat ketara pigmennya jadi setelah itu saya blend dengan blush brush agar tidak jadi seperti Jengkelin.

Pigmentasi    : 10 / 10
Tekstur           : 10 / 10
Tahan lama  : 10 / 10
Aplikasi         : 8 / 10


“Peachy Keen” Eyeshadow Quad

Crimper

Crimper colourpop
warna emas muda dengan glitter putih, hasilnya agak metalik. Teksturnya lembut dan pigmentasinya bagus. Tidak mudah kering.

Pigmentasi    : 10 / 10
Tekstur           : 10 / 10
Tahan lama  : 10 / 10
Aplikasi         : 10 / 10

Kennedy

Kennedy colourpop swatch
Warna peach-matte. Yang satu ini agak kering jadi susah di-blend dan perlu berkali-kali colok ke potnya untuk dapeting warna yang rata.

Pigmentasi    : 7 / 10
Tekstur           : 9 / 10
Tahan lama  : 10 / 10
Aplikasi         : 9 / 10

Cornelius

Cornelius colourpop swatch
warna coklat muda-matte, hasil setelah dipakai di kelopak mata cakeuuup sekali warnanya. Warna ini salah satu warna favorit pecinta ColourPop. Sayangnya warna ini gampang kering, punya saya ini sudah kering dan harus saya teken-teken sampe jadi begitu huhu…. Tapi tetep bisa dipake kok dengan brush.

Pigmentasi    : 8 / 10
Tekstur           : 9 / 10
Tahan lama  : 8 / 10
Aplikasi         : 8 / 10

Bandit

bandit swatch colourpop
warna merah-coklat-matte. Ini adalah dupe dari Makeup Geek “Cocoa Bear”  bedanya hanya tekstur si ColourPop yang seperti krim. Bagi yang suka warna-warna hangat untuk makeup pasti suka deh. Bandit ini juga tidak gampang kering.

Pigmentasi    : 10 / 10
Tekstur           : 10 / 10
Tahan lama  : 10 / 10
Aplikasi         : 10 / 10

*Semua eyeshadow-nya yang disebut matte kalau diperhatikan sungguh-sungguh ada glitter super halus tapi hasil akhirnya di mata terlihat matte.


Kesimpulan

Dengan daya tahan pemakaian yang lama, pigmentasi yang cantik dan harga yang cukup terjangkau dibanding merk lain yang performanya mirip saya suka sekali dengan ColourPop. Yang tidak saya suka dari Colourpop ini kemasannya terlalu tebal (bulky), susah kalau mau bawa-bawa. Perlu penyesuaian atau coba-coba untuk mendapatkan cara aplikasi yang pas dan nyaman, karena tidak semua orang suka menggunakan jari untuk aplikasi makeup.

Terima kasih sudah mampir! Don’t be a stranger!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s